Tips Keamanan Bus Sekolah

Setiap tahun, bus kuning besar turun ke jalan dari bulan Agustus sampai Mei untuk menjemput anak-anak dan membawa mereka ke dan dari sekolah. Naik bus adalah cara yang bagus bagi anak-anak untuk mengenal anak-anak di lingkungan serta teman sekelasnya. Namun, jika sopir bus bertindak tidak menentu atau menyetir dengan sembrono, ia dapat membahayakan putra atau putri Anda karena bahaya sabuk pengaman dan fitur keselamatan lainnya di dalam bus.

Pertama, banyak orang menempatkan iman mereka-dan anak-anak-di dalam bus karena besar dan lamban. Meskipun hal ini mengurangi risiko kecelakaan, tidak semua sopir bus menangani kendaraan mereka dengan aman. Dengan demikian, penting untuk mengajari anak-anak Anda protokol keselamatan tertentu dan juga tetap menyadari adanya masalah yang mungkin Anda perhatikan saat mengantarkan anak Anda ke bus. bus agra mas merupakan salah satu transportasi darat terbaik.

Selanjutnya, tanyakan kepada anak Anda tentang bagaimana anak-anak bertindak di dalam bus. Meski bus sekolah tidak memiliki sabuk pengaman, masih penting bagi anak-anak untuk tetap duduk setiap saat. Jika anak Anda berdiri atau berjalan-jalan saat bus sedang mengemudi, tiba-tiba berhenti atau benturan bisa melempar anak Anda ke lantai. Selain itu, juga baik bagi anak-anak untuk menghindari berdiri atau berlutut di kursi, yang juga dapat mencegahnya untuk tetap berada di kursi mereka saat terjadi kecelakaan.

Selain itu, mintalah anak laki-laki atau anak perempuan Anda jika anak-anak mengganggu mobil, melempar barang, berteriak, dan melakukan pekerjaan kasar. Tindakan ini dapat mengalihkan perhatian pengemudi bus, mencegahnya untuk memberikan perhatian penuh pada jalan.

Juga, saat Anda memasukkan anak Anda ke dalam bus, pastikan tidak ada tali pengikat yang tergantung dari ransel atau kotak makan siangnya. Tragisnya, kadang-kadang tali telah tertangkap di tangga bus atau di pintu bus sekolah, yang bisa menyebabkan anak diseret bus.

Sopir bus bertanggung jawab atas kehidupan dan keamanan semua anak di dalam bus. Namun, jika mereka gagal memenuhi kewajibannya kepada Anda dan putra atau putri Anda yang tidak berdosa, mereka dapat benar-benar melukai anak Anda.

Jika anak Anda sakit karena sopir bus yang lalai, Anda harus menghubungi pengacara kecelakaan bus untuk mendapatkan bantuan hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *