Keterlibatan Masyarakat Mendorong Hasil Bisnis

Perusahaan yang telah dikenal selama bertahun-tahun yang mendukung usaha masyarakat dapat mencerminkan secara positif organisasi. Trailblazer kami menganggap hubungan ini penting bagi keberhasilan keragaman dan penyertaan dalam bisnis mereka, karena keterlibatan ini mendorong hasil dalam beberapa cara.

Keterlibatan dengan masyarakat mengarah pada representasi karyawan yang lebih baik yang mencerminkan masyarakat. Ketika karyawan melihat bahwa organisasi mereka peduli terhadap komunitas tempat mereka tinggal, mereka pada gilirannya lebih berkomitmen terhadap organisasi dan lebih cenderung menjadi duta besar bagi perusahaan saat mereka berinteraksi dengan teman, keluarga, dan kolega mereka.

Beberapa bisnis memiliki tujuan komunitas yang sangat spesifik, sementara yang lain mendukung proyek masyarakat saat mereka muncul karena umumnya menganggapnya sebagai “hal yang benar untuk dilakukan.” Trailblazer membantu organisasi mereka mengembangkan dan mengklarifikasi tujuan keterlibatan masyarakat, dan kemudian membimbing pemimpin mereka karena mereka mendukung lembaga dan proyek masyarakat yang sesuai dengan misi dan nilai perusahaan. Alih-alih menggunakan pendekatan “berangkat hari ini, besok yang hilang”, para pemimpin membantu organisasi mereka memusatkan upaya dan sumber daya mereka – yang menciptakan kemampuan untuk mengukur hasil dan melakukan penyesuaian tempat mereka dibutuhkan. Semakin banyak organisasi dapat berkonsentrasi pada keterlibatan masyarakatnya, semakin baik hasilnya.

Dr. Tiffany Franks, presiden Averett University menjelaskannya seperti ini. “Apakah itu melakukan penelitian, memberikan layanan kepada organisasi nirlaba, bekerja untuk membantu mereka yang membutuhkan dan / atau menjalankan magang, ini adalah keterlibatan masyarakat kami yang membuat Averett sukses dalam misinya mengembangkan lulusan yang menjadi katalisator untuk perubahan positif.”

Dell berkontribusi dalam komunitas di mana karyawan mereka tinggal dan bekerja dengan mengembangkan program komunitas yang mempromosikan inklusi digital dan menutup kesenjangan pada kesenjangan digital. Setelah membangun bisnis global untuk meningkatkan efektivitas komunikasi tertulis, Pitney Bowes memiliki kepentingan vital dalam melek huruf dan pendidikan. Kepemimpinan mereka percaya bahwa, dengan mendukung program literasi dan pendidikan, perusahaan dapat memperbaiki kehidupan yang tak terhitung jumlahnya dan memperkuat jalinan komunitas di manapun mereka terlibat.

Perhatikan bahwa tidak ada pernyataan fokus di sini yang menyebutkan keragaman dan inklusi. Tidak perlu, karena ini adalah pernyataan bisnis secara keseluruhan dimana keragaman dan inklusi tersirat.

Model Komunitas mengakomodir komponen penting dari proses keterlibatan masyarakat yang efektif. Pertama, organisasi harus menjadi jelas tentang merek dan pasar mereka. Hal ini memungkinkan kolaborasi antara pemimpin kelompok bisnis, dan hubungan masyarakat perusahaan dalam proses penetapan tujuan. Begitu tujuan ditetapkan, komunikasi, pengakuan, dan penghargaan atas keterlibatan dapat disebarluaskan ke seluruh organisasi.

Ketika sebuah organisasi memiliki tujuan keragaman dan inklusi yang jelas terkait dengan keterlibatan masyarakat, tindakan pemimpin dan karyawannya sebagai sukarelawan masyarakat cenderung menghasilkan hasil yang nyata. Ketika orang tahu mengapa mereka melayani komunitas mereka – di luar itu hanya menjadi “hal yang benar untuk dilakukan” – mereka dapat meningkatkan kesadaran mereka tentang bagaimana mereka dapat mengatasi tantangan masyarakat. Beberapa perusahaan Trailblazer kami meminta para eksekutif senior untuk melayani masyarakat, dan pertanggungjawaban ini tercermin dalam gaji dan bonus mereka. Pemahaman yang lebih dalam tentang semua orang yang membentuk komunitas ini memungkinkan eksekutif membuat keputusan yang lebih tepat mengenai bagaimana dampak bisnis mereka terhadap masyarakat.

Baca juga: struktur sosial

Pemimpin progresif melihat hasil yang datang dengan mendukung komunitas eksternal dan jelas tentang keragaman koneksi. Mantan CDO American Airlines Mike Collins menyatakan, “Karena kita melayani orang di seluruh dunia, sangat penting bahwa kita tidak hanya memahami perbedaan tetapi juga memastikan konstituen kita mengetahui bahwa [kita menyadari] kebutuhan mereka. Kirsten Robinson, VP Sumber Daya Manusia Ford Motor Company, menjelaskan, “Reputasi perusahaan kami telah ditingkatkan sebagai pendukung keragaman dan peran yang kita mainkan-tidak hanya di komunitas tempat kita beroperasi, tapi juga komunitas global yang lebih luas. Ini menegaskan kembali komitmen kuat Ford untuk dunia yang lebih baik. ”

Ketika organisasi bisnis, pendidikan dan organisasi nirlaba bekerja sama, semua orang akan menang. Permudah staf Anda untuk terlibat dengan masyarakat, tidak hanya selama musim liburan, tapi sepanjang tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *